Senin, 30 Juli 2012

FG Series

FG Series ( 4 x 2 ) merupakan kelas terkecil dari HINO 500. Terdapat 3 varian di FG series yaitu FG 215 PS, FG 235 PS dan FG 260 PS sehingga memudahkan para konsumen untuk memilih kendaraan yang tepat sesuai kebutuhannya. FG Series juga menggunakan mesin J08E Turbo Intercooler sama seperti Hino 500 lainnya. Pre Air Cleaner sebagai pemisah udara, air dan debu membuat udara masuk ke ruang bakar lebih bersih dan tidak mengandung air sehingga mesin menjadi lebih awet. Untuk sistem transmisi FG 215 Ps memakai transmisi LJ06S sedangkan FG 235 dan 260 Ps memakai transmisi MF06S. Kedua transmisi ini di disain dengan perbandingan gigi transmisi yang di sesuaikan dengan tenaga mesin membuat truk dapat menanjak mantap dan berakselerasi dengan cepat. Disain kabin yang aerodinamis membuat hambatan angin lebih kecil, membuat bahan bakar lebih irit. Di lengkapi dengan grill yang lebar sehingga sirkulasi udara lebih baik dan letak lampu depan yang lebih rendah agar tidak menyilaukan pengendara di depannya.

EGIS ( Emergency Guard Impact Safety ) CAB dan Door Impact Beam dapat mengurangi efek benturan saat terjadi benturan di kabin baik dari arah depan maupun arah belakang. Energy - Absorbing Steering column di steering system yang membuat kemudi akan bengkok dan patah saat menerima benturan sehingga akan mengurangi cidera bagi pengemudi. Round Dish dan Donut Cab memberikan ruang yang lebih luas dan nyaman membuat pergerakan pengemudi lebih leluasa. Khusus untuk FG 235 JJ terdapat pelindung mesin lebih tinggi dan aman untuk melindungi radiator dari benturan dengan benda lain saat di operasikan pada lokasi off road.

Satu keunggulan dari FG series adalah konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis serta harga nya yang lebih terjangkau di bandingkan dengan Hino 500 yang lainnya tetapi memiliki kualitas yang sama.


0 komentar:

Posting Komentar