Senin, 06 Agustus 2012

Transmisi Zf Ecosplit

Transmisi Zf Ecosplit merupakan transmisi yang di khusus kan untuk kendaraan truk dengan angkutan yang berat. Transmisi Zf sendiri merupakan salah satu transmisi yang di buat perusahaan asal Jerman yaitu Zf. Zf merupakan salah satu produsen pembuatan transmisi terbaik di dunia. Transmisi Zf telah di pakai untuk berbagai jenis kendaraan salah satu nya di Hino.

 Untuk membawa beban yang berat ke tujuan dengan cepat aman dan ekonomis baik di kondisi jalan bagus ataupun rusak membutuhkan mesin yang kuat dan transmisi yang mentransfer daya yang presisi. Untuk itu transmisi Zf ecosplit di disain untuk memenuhi kebutuhan itu dengan dua belas atau enam belas langkah gigi. Dengan transmisi ringan yang memakai dua belas langkah gigi untuk kendaraan jarak jauh, kendaraan selalu mendapat hasil yang maksimal meski dengan torsi mesin yang rendah keika baru berjalan, berakselerasi ataupun menanjak. 

Sedangkan untuk enam belas langkah gigi transmisi Zf Ecosplit menunjukan kekuatannya khususnya di kondisi off-road. Penyebaran rasio roda gigi secara khusus di sesuaikan dengan konstruksi dan persyaratan kendaraan khusus. Karena rentang torsi yang luas dan snychromesh transmisi yang presisi transmisi ini sangat cocok di pakai kendaraan yang mengangkut beban berat di daerah off-road seperti di pertambangan. Sebuah housing dengan paduan logam yang ringan namun kuat mengurangi berat dari transmisi ini. Roda gigi heliks memungkinkan untuk berjalan dengan tenang. Short-travel and dual cone synchronizers dan Servoshift unit reduce memudahkan pergantian langkah gigi. Unit kontrol elektronik mencegah melompatnya gigi. Transmisi Zf Ecosplit tersedia dalam bebagai macam produk untuk semua aplikasi truk hingga berat total 44 ton. 






2 komentar: