Senin, 09 Juli 2012

Tractor Head Series

Tractor Head Series Hino mempunya 2 jenis varian yaitu FM 320 dan SG 260. Mesin tangguh 4 langkah segaris 6 cylinder (OHC) turbo intercoller dan Hino Micro Mixing System pada ruang bakar membuat pembakaran lebih sempurna sehingga membuat mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Kabin yang aerodinamis membuat hambatan angin lebih kecil menjadikan bahan bakar lebih irit, di lengkapi dengan grill yang lebar sehingga sirkulasi udara lebih baik dan letak lampu depan yang lebih rendah agar tidak menyilaukan pengendara di depannya. Tanpa melupakan segi keamanan disain kabin juga menggunakan EGIS CAB dan DOOR IMPACT BEAM yaitu kabin yang memiliki kekakuan yang tinggi sehingga dapat mengurangi efek benturan pada pengemudi  bila terjadi benturan dari arah depan dan samping. 

Pada sistem steering juga di pasangkan Energy-Absorbing Steering Wheel dan Callapsible Steering Column yang membuat kemudi akan bengkok dan patah saat menerima benturan sehingga akan mengurangi cedera bagi pengemudi. Memakai mekanisme rem Full Air Brake memberikan daya pengereman lebih kuat ke jalan dan biaya perawatan yang ekonomis karena tidak memakai minyak rem. Ukuran velg yang lebar menambah kestabilan dan kekuatan serta  celah offset yang lebih besar mengurangi panas roda akibat gesekan. Terdapat juga rem tambahan pada trailer yang memungkinkan pengemudi dapat melakukan pengereman tracktor dan trailer lebih baik.

Tractor Head Hino Jumbo Ranger SG 260 ( 4 x 2 ) dengan mesin J08E - UF yang mempunyai isi cylinder 7.684 cc ini memiliki tenaga maksimum 260 PS pada Rpm 2500. Dengan GVW 34 ton Tractor Head ini ideal untuk angkutan truk kontainer 20 feet yang melewati jalan on road. Sedangkan Tracktor Head Hino Jumbo Ranger FM 320 (6 x 4 ) sangat ideal untuk angkutan truk kontainer 40 feet. Dengan mesin P11C - UB 6 cylinder 10.520 cc bisa mencapai tenaga maksimum 320 PS pada Rpm 2150 dan mempunyai GVW 44 ton. FM 320 juga mengadopsi teknologi TICS ( Timing Injection Control System ) yang mengatur tekanan bakan bakar sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan ramah lingkungan.




3 komentar:

  1. Ada yg punya ecu utk fm320p ?
    Dan isi dalam cabin nya

    Email me : ciptamakmurdiesel@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. Dicari isi dlm cabine fm320p
    Dan ecu

    Email : ciptamakmurdiesel@yahoo.com

    BalasHapus
  3. ecu dan isi kabin fm320 itu termasuk part yg jarang di ganti atau death stock jadi agak susah untuk mencarinya, coba tanya tanyakan langsung ke pusat ATPM hino, Hino Motor Sales Indonesia Di jatake Tangerang karena pusat part Hino ada di sana

    Thank's

    BalasHapus